Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Pertanda PDKT Tidak Berjalan Mulus Atau Ditolak

Buat kamu yang lagi dilanda kasmaran, kayaknya momen PDKT jadi momen paling penting buat tunjukkan the best version of you ke gebetan. Sayangnya, kadang usaha kita ini bisa saja gak semulus dugaan kita di awal. Ada yang berhasil, tapi ada juga yang ditolak.

PDKT

Saking getolnya PDKT, terkadang kamu suka lupa nih kalau sebenarnya si dia gak kasih lampu hijau untukmu. Kayaknya waktunya untuk mundur deh kalau tiba-tiba si dia lakukan lima hal ini. Tapi kalau tetap mau usaha sih, boleh-boleh saja sih!

 

1. Dia gak pernah duluan yang menghubungimu

 

Emang deh, masa-masa PDKT itu jadi momen yang paling berkesan dan lagi ‘manis-manisnya’ banget. Tapi PDKT bukan berarti harus kamu yang mulai kok, bisa jadi kamu target sasaran si dia yang kebetulan kamu juga punya rasanya untuknya. Uh, so sweet banget sih kalian!

 

Tapi jangan terlalu kasmaran, bisa jadi kamu gak sadar nih bahwa proses PDKT kamu mengalami kemunduran. Salah satunya ketika kamu menyadari “kok selama ini, gue terus ya yang mulai duluan?” Ingat, ini bukan soal gender cewek yang harus menunggu ‘bola’, ya kalau namanya sayang sih, pasti harus ditunjukkan. Setuju gak?

 

2. Si dia masih terus membahas atau membandingkanmu dengan mantan

 

Selanjutnya kita bahas topik obrolan selama PDKT nih. Apakah selama ini selalu ada topik tentang mantan yang kalian bahas? Ada nilai plus-minus nih, positifnya adalah ini bisa kamu jadikan sebagai ajang pembuktian bahwa kamu adalah yang terbaik dibandingkan si mantannya tersebut.

 

Tapi, kamu patut waspada juga ya! Kalau intensitas pembahasan mantannya lebih sering dan menyiratkan betapa menyesalnya dia putus dengan mantan tersebut, itu sudah jadi indikasi bahwa PDKT ini menuju gagal. Percuma masuk ke kehidupan dia, tapi faktanya dia masih sayang dengan orang lain. Duh, pedih!

 

3. Mulai singkat dalam membalas chat, mungkin sudah waktunya video call?

 

Ini gak hanya berlaku untuk cewek ya, sebab cowok juga bisa bertindak demikian. Jawab singkat lewat chat kayaknya sudah bukan rahasia lagi deh, bisa berarti marah, sibuk, atau memang gak mau diganggu lagi.

 

Bisa jadi dia sebenarnya mulai bosan tuh cuma chatting-an doang, gak ada pergerakan lain. Daripada kamu cuma bertukar foto, kenapa gak langsung video call aja sih biar lebih real gitu? Wah kebaca nih, pasti kamu takut tiba-tiba hilang sinyal ya? Kalau ini sih salahkan ke provider kamu!

 

4. Punya intensitas waktu bertemu yang tinggi dengan teman lawan jenis dibandingkan kamu

 

Ini nih yang masih disalah artikan oleh kebanyakan orang yang lagi PDKT. Ya namanya juga masih pendekatan dan belum ada ikatan, jadi si dia bebas dong berteman dengan siapa saja? Tapi, kalau dia lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman lawan jenisnya dibandingkan kamu, bisa jadi tanda-tanda kurang enak juga tuh.

 

Bisa jadi, dia lebih nyaman untuk habiskan waktu dengan temannya dibandingkan kamu. Tapi kalau si dia ngajak kamu untuk ikutan nongkrong bareng sih, beda soal ya. Indikasi lainnya, tiba-tiba si dia sampai lupa untuk membalas chat kamu saat bersama temannya. Fix, kamu gak diprioritaskan tuh!

5. Mulai banyak alasan untuk menghindarimu

 

Kalau sekali sih mungkin masih wajar ya, atau siapa tahu memang benar dia lagi gak bisa hubungi kamu karena ada acara misalnya. Tapi kalau terlalu sering kasih alasan, bisa jadi ini trik dia nih demi menjauh dan menghindarimu. Apalagi, kalau dia hanya kasih penjelasannya saja tanpa ada permohonan maaf. Wah, tanda-tanda tuh!

 

Tapi ingat ya, ini masih PDKT jadi kamu gak bisa memaksakan keadaan supaya si dia bisa menerimamu ataupun membalas cinta dan usaha PDKT-mu. Bersyukurlah kalau sebelum jadian pun kamu sudah dikasih pertanda, mungkin bukan dialah orangnya. Atau barangkali, ketika kamu memutuskan untuk gak melanjutkan PDKT ini, eh tiba-tiba si dia kangen sama kamu.

Post a Comment for "5 Pertanda PDKT Tidak Berjalan Mulus Atau Ditolak"