Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini 5 Tanda Hubunganmu dan Dia Gak Sehat

Memiliki hubungan romantis dengan seseorang di zaman sekarang, tentu dong gak cuma terhubung di dunia nyata aja, tapi juga terus terkoneksi di dunia maya. Terutama dalam bentuk chat atau berkirim pesan. Gak hanya sebagai alat penghubung antara kita dan pasangan, ternyata kebiasaan chat ini juga bisa menjadi tolak ukur seberapa sehat hubungan yang kita miliki.

Ini 5 Tanda Hubunganmu dan Dia Gak Sehat

Buat kalian yang penasaran soal seberapa sehat hubunganmu sama si dia. Coba deh dicek lagi melalui kebiasaan chat kalian selama ini. Hati-hati, kalau kelima tanda di bawah ini ada pada kalian, tandanya hubunganmu perlu lebih diperbaiki lagi. Yuk simak.

1. Selalu minta dikabari setiap saat

Chat memang memudahkan kita dalam menjalin komunikasi dengan pasangan. Namun, jika selalu minta dikabarin setiap saat itu sih namanya berlebihan. Gak cuma bikin pasanganmu jengah, hubungan kalian pun bisa jadi sangat membosankan jika kebiasaan ini diteruskan.

Apalagi, jika pasanganmu adalah orang yang sibuk dan gak selalu bisa membalas pesanmu. Ini bisa menyebabkan konflik di antara kalian nantinya. Hayo, gak pengin kan?

2. Penuh kecurigaan dan sering mengecek chat di gadget pasangan

Kebiasaan kedua terkait kebiasaan chat ini yang juga gak sehat adalah ketika kamu sering mengecek gadget pasanganmu dengan diam-diam. Kamu begitu penuh rasa curiga dan mengira pasanganmu chatting dengan wanita atau pria lain. Selain gak sehat untuk hubunganmu, ini juga gak sehat untuk dirimu sendiri lho.

Karena kamu sebenarnya gak percaya sepenuhnya sama si dia. Bagaimana bisa sebuah hubungan akan bertahan lama jika rasa percaya aja gak ada.

3. Gampang marah dan ngambek jika chat gak segera dibalas

Hubungan yang terlalu posesif juga akan menuntut banyak hal dari pasangan, salah satunya adalah chat yang harus segera dibalas. Kamu gak sering begini kan? Jangan sampai hanya karena masalah chat yang gak direspon segera, kamu gampang marah dan ngambek sama pasangan. Siapa tau pasanganmu sedang sibuk dengan pekerjaan atau tugas lain.

4. Chatting mesra dengan orang lain

Curiga berlebihan dengan pasangan jelas gak boleh, apalagi jika sampai kamu yang chatting mesra sama orang lain. Ini sih udah fix hubungan yang dijalani amat sangat gak sehat. Jika diteruskan, kamu bisa mengarah ke perselingkuhan lho kalau begini dan mengecewakan pasanganmu yang sudah setia sama kamu.

5. Terlalu sibuk dengan chat meski sedang bersama

Terlalu sibuk dengan chat masing-masing, entah itu grup keluarga, grup pekerjaan, atau chat dengan teman-teman sendiri saat kamu dan pasangan sedang bersama juga gak sehat lho. Kamu dan dia perlu memiliki waktu berkualitas bersama yang gak diganggu oleh chat ataupun gadget. Jangan sampai waktu yang ada jadi terbuang sia-sia, ya.

Chat secukupnya, tetap saling percaya, dan menjaga waktu berkualitas dengan pasangan justru akan lebih bermakna ketimbang kamu terlalu fokus pada hal lain. Hubungan kamu dan dia pun bisa jadi lebih harmonis dan gak banyak drama jika kamu bisa menentukan prioritas dalam hubungan dengan baik. Setuju kan?

Post a Comment for "Ini 5 Tanda Hubunganmu dan Dia Gak Sehat"