Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Risiko jika Kamu Nekat jadi Orang Ketiga

Ketika kamu jatuh cinta, cinta yang kamu rasakan bisa membuatmu melupakan segalanya dan bertindak dengan bodoh. Bahkan, kamu rela jadi orang ketiga dalam hubungan orang lain saat kamu tengah jatuh cinta dan mengetahui bahwa dia yang kamu cintai ternyata telah memiliki pasangan. 

5 Risiko jika Kamu Nekat jadi Orang Ketiga

Namun, sebelum kamu memutuskan jadi orang ketiga, apakah kamu siap untuk menghadapi konsekuensi yang akan menimpamu nanti? Berikut hal-hal yang pasti terjadi padamu jika nekat jadi orang ketiga dalam hubungan orang lain.

1. Kamu akan di-judge sebagai perusak hubungan orang lain

Menjadi orang ketiga merupakan hal yang salah. Banyak anggapan negatif yang akan kamu Terima dari orang-orang, yakni kamu akan dianggap sebagai perusak hubungan orang lain.

Citra baikmu selama ini yang kamu bangun akan hancur hanya gara-gara perasaan cintamu yang sudah membuatkan segalanya. Kamu gak akan dianggap baik lagi dan kamu akan selalu identik dengan sebutan sebagai perusak hubungan orang.

2. Image buruk akan selalu melekat dalam dirimu, meski kamu telah berubah

Image sebagai perusak hubungan orang gak hanya kamu alami selewatan saja, tapi selamanya. Kamu akan selalu dianggap buruk oleh orang-orang.

Meski kamu telah berubah menjadi lebih baik, tapi semua itu gak akan pernah mengubah apa pun. Mereka tetap akan mengenalmu sebagai sosok yang buruk, sosok yang selalu menganggu hubungan orang lain dan gak tahu malu sama sekali.

3. Kamu akan dijauhi oleh orang-orang di sekelilingmu

Orang-orang yang awalnya mengenalmu baik, kemudian tahu bahwa kamu kini jadi orang ketiga dalam hubungan cinta orang lain, maka meraka akan kaget dan masih gak menyangka kamu melakukan hal itu.

Namun, karena kenyataan yang mereka lihat memang kamu adalah orang ketiga, maka saat itulah mereka akan menjauhimu. Mulai dari teman, sahabat hingga kerabat yang kamu kenal perlahan kan menjauhimu dan gak gak ingin ada kontak denganmu.

4. Ada penyesalan dalam lubuk hatimu dan gak bisa dimaafkan

Penyesalan memang selalu datang di akhir waktu saat semua hal buruk satu persatu kamu alami. Ketika kamu sudah berhasil jadi orang ketiga dalam hubungan orang lain, sebenarnya dalam lubuk hatimu, kamu merasa sangat menyesal telah melakukan semua itu. Namun, penyesalan hanya tinggal penyesalan saja. Semua sudah menjadi bubur dan kamu gak akan bisa kembali seperti dulu lagi.

5. Kamu pasti akan merasakan karma dari perbuatanmu

Jadi orang ketiga bukanlah hal yang terpuji. Makanya, gak heran bila suatu saat nanti kamu akan dapat hasil dari perbuatanmu itu. Yang mana, kamu akan mendapatkan karma dari semua hal yang telah kamu lakukan, entah itu cepat atau pun lambat. Yang pasti, kamu akan mengalaminya juga.

Jangan sekalipun berpikiran jadi orang ketiga dalam hubungan orang lain karena itu akan membuatmu merasakan lima hal di atas. Lebih baik melepaskan orang yang kamu sayangi jika dia sudah memiliki pasangan, daripada kamu harus punya image buruk.

Post a Comment for "5 Risiko jika Kamu Nekat jadi Orang Ketiga"