Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Poin Penting Yang Perlu Diketahui Tentang Pregnancy Glow

Saat dalam masa kehamilan, seorang ibu hamil mungkin merasakan perubahan yang terjadi pada tubuh mereka. Namun, pada momentum indah tersebut, seorang ibu juga bisa mengalami kondisi prima pada tubuhnya.

Pregnancy Glow

Kulit mereka tampak merona secara alami dan rambut mereka pun terlihat berkilauan. Secara istilah, fenomena itu dijelaskan sebagai pregnancy glow. Dalam artikel ini kita akan membahas tentang seluk belum pregnancy glow yang perlu kamu ketahui. Dari mulai penyebab hingga ciri-cirinya. Simak terus artikelnya, ya!

 

1. Salah satu faktor utama dari pregnancy glow adalah adanya fluktuasi hormon pada tubuh ibu hamil

 

Salah satu faktor utama dari pregnancy glow adalah peningkatan hormon yang terjadi ketika hamil. Seperti yang dilansir dari popmama.com, hormon-hormon tersebut di antaranya adalah estrogen, progesteron, dan human chorionic gonadotropin. Karena perubahan hormon tersebut, kulit seorang ibu hamil pun tampak glowing dan bercahaya secara alami!

 

2. Peningkatan sirkulasi darah juga membuat kulit ibu menjadi tampak lebih bersinar dan merona secara alami

 

Selain hormon, juga ada faktor dari peningkatan volume darah pada tubuh. Faktor sirkulasi darah ini membuat kulit seorang ibu hamil tampak lebih sehat merona. Kenapa produksi darah semakin banyak? Sebab, tubuh seorang ibu yang hamil membutuhkan lebih banyak aliran darah. Karena rahim dan organ-organ vital lainnya perlu mendukung pertumbuhan janin di dalam kandungannya.

 

3. Selain itu, produksi minyak tubuh juga bikin kulit ibu jadi tampak lebih glowing. Tapi, ada juga yang merasakan dampak negatif dari efek ini

 

Faktor ketiga adalah peningkatan produksi minyak pada kelenjar sebum seorang ibu. Hal ini juga berkaitan dengan adanya fluktuasi hormon pada tubuh ibu hamil. Meningkatnya minyak pada tubuh memang membuat kulit tampak lebih berkilauan secara alami. Namun, ada juga lho yang justru mengalami dampak negatif dari fenomena itu. Untuk tahu seperti apa penanganan masalah kulit yang tepat untuk ibu hamil, sebaiknya hubungi dokter kulit dan selalu perhatikan kandungan skincare yang digunakan ya!

 

4. Pregnancy glow gak bisa diprediksi kapan akan terjadi. Namun, umumnya terjadi saat trimester kedua kehamilan

 

Yang perlu diketahui, fenomena pregnancy glow ini memang gak dialami oleh semua ibu hamil. Akan tetapi, hal itu gak jadi persoalan besar asalkan ibu dan bayinya sehat selalu ya! Selain itu, pregnancy glow sendiri dialami pada waktu yang berbeda-beda oleh setiap ibu hamil. Namun, kebanyakan dari mereka akan mengalaminya pada trimester kedua kehamilan.

 

5. Selain memengaruhi kondisi kulit, bibir pun jadi tampak lebih berisi lho!

 

Selain memiliki efek baik pada kulit wajah, ada efek lainnya juga lho! Yaitu bibir ibu yang tampak lebih penuh dan berisi. Warna bibir pun akan lebih merona. Tetapi, kondisi tersebut akan berubah kembali paskamelahirkan.

 

6. Sedangkan, pertumbuhan kuku jadi tampak lebih cepat dan menguat. Dan, rambut akan terlihat lebih berkilauan

 

Ciri-ciri lainnya dari fenomena pregnancy glow ini juga dapat terlihat pada kuku yang lebih cepat tumbuh. Selain itu, pertumbuhan kukunya pun akan cenderung lebih kuat dari biasanya. Hal ini terjadi karena adanya perubahan pada hormon estrogen pada tubuh. Selain itu, juga ada faktor lain dari pertumbuhan kuku ketika hamil. "Nutrisi dan vitamin prenatal juga bisa membantu membuat kuku jadi lebih kuat selama kehamilan," tulis popmama.com.

 

Terakhir, seorang ibu hamil juga mungkin akan menyadari bahwa rambut mereka kelihatan lebih berkilauan secara alami. Selain tampak bersinar, rambut akan terasa lebih halus dan menebal saat masa kehamilan.

 

Itulah 6 poin penting yang perlu kamu ketahui tentang pregnancy glow. Semoga informasinya membantu, ya!

Post a Comment for "6 Poin Penting Yang Perlu Diketahui Tentang Pregnancy Glow"