Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Sikap Menyebalkan yang Harus Dihindari Ketika Memiliki Pasangan

Masalah yang timbul dalam hubungan tidak selalu berasal dari orang luar atau orang ketiga. Dalam hubungan pacaran masalah yang paling sering muncul berasal dari kesalahan salah satu pasangan. Salah satu pasangan bisa saja sering melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang. Meskipun sudah diingatkan namun tetap saja pasangan melakukannya.

Memiliki Pasangan

Jika terus berulang bisa saja pasanganmu kesal dan meminta untuk mengakhiri hubungan. Agar hal tersebut tidak sampai terjadi, lima sikap menyebalkan yang harus dihindari ketika berpacaran. Yuk simak!

 

1. Berbohong kepada pasangan

 

Jangan biasakan berbohong kepada pasangan. Baik itu untuk kebaikan. Meskipun kamu berbohong untuk kebaikan tetap saja harus kamu hindari. Sering sekali terjadi untuk menjaga perasaan pasangan, kamu berbohong. Padahal kebohongan bisa saja malah menyakiti perasaan pasangan ketika kebenarannya terungkap.

 

Setidaknya jujur lebih baik daripada harus berbohong. Meskipun jujur dengan menyatakan kebenaran itu pahit. Pasangan bisa menerimanya saat itu juga. Mulai sekarang belajarlah mengemukakan kejujuran meskipun itu sangat pahit untuk dirimu dan pasanganmu.

 

2. Tidak sabar

 

Kesabaran dalam hubungan itu sangat penting. Berusaha untuk menerima orang lain dalam hidup butuh proses. Setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruk dan kebiasaan baik. Banyak pasangan yang ingin mengubah kebiasaan buruk pasangannya supaya lebih baik.

 

Mengubah kebiasaan buruk pasangan menghabiskan waktu yang tidak cepat. Begitu juga dengan dirimu untuk berubah butuh waktu bukan proses instan. Untuk mewujudkan hal tersebut jangan menekan pasangan dan jangan terburu-buru. Ingat semua butuh proses. Mengubah diri menjadi lebih baik tidak semudah membalikkan telapak tangan.

 

3. Boros

 

Pemborosan bukanlah hal yang baik sekalipun kamu memiliki pemasukan yang banyak. Tetap saja hal ini harus dihindari. Membelikan barang-barang yang tidak berguna akan membuat pasangan kesal. Apalagi mengeluarkan uang untuk hal yang tidak jelas.

 

Lain halnya jika kamu boros dengan menghabiskan uangmu untuk hal yang akan berguna bagi masa depanmu. Atau beramal, menyumbang bagi orang yang tidak mampu. Nah itu merupakan tujuan yang jelas.

 

4. Tidak mau mendengarkan

 

Sering mendengarkan pasangan akan membuat hubungan tetap awet. Lakukan juga hal timbal balik, mendengarkan pasangan memberikan pendapatnya dan didengarkan juga oleh pasangan. Jika salah satu pihak tidak mau mendengarkan pasangannya, tetap kekeh terhadap pendapatnya dengan mempertahankan ego. Hati-hati, hal sepele ini sangat menyebalkan. Bisa jadi ini adalah awal dari retaknya sebuah hubungan. Hal itu tentu untuk kebaikan jika mau mendengarkan pasangan.

 

5. Terlalu cemburuan dan posesif

 

Cemburu adalah hal biasa dan wajar dalam hubungan. Cemburu merupakan ungkapan rasa sayang dan kepemilikan. Tetapi cemburu berlebihan itu tidak baik. Itu merupakan tanda posesif. Posesif adalah sifat yang mengontrol pasangan terlalu berlebihan.

 

Posesif muncul karena adanya rasa takut kehilangan yang terlalu berlebihan dan rasa percaya diri yang rendah. Ingat sesuatu yang berlebihan itu tentu tidak baik. Jangan sampai kamu melarang pasanganmu untuk bertemu dengan teman-teman dan keluarganya karena rasa cemburu yang berlebihan. Pasanganmu akan menjadi tidak nyaman dan merasa terlalu dikekang.

 

Itu adalah lima sikap menyebalkan yang harus kamu hindari saat berpacaran. Jangan menganggap sepele sikap menyebalkan itu. Harus saling menghargai antara pasangan. Itu adalah kunci hubungan yang awet. Segera hilangkan sifat menyebalkan itu dan berdiskusilah dengan pasangan untuk kebaikan hubungan. Sabar ketika pasangan tidak mendengarkan. Jangan menyerah untuk kebaikan bersama.

Post a Comment for "5 Sikap Menyebalkan yang Harus Dihindari Ketika Memiliki Pasangan"